11-tahun-lulus-dari-idola-cilik-oik-ramdhani-lepas-rindu-1

11 Tahun Lulus Dari Idola Mungil, Oik Ramdhani Lepas Rindu

VIVA   –  Oik Ramadhani, mantan peserta Idola Cilik musim kedua kini kembali terjun ke dunia musik. Setelah 11 tahun tidak aktif bernyanyi dalam depan layar, Oik mengeluarkan cara bertajuk Rindu .  

“Judulnya Rindu , tapi ini universal bisa tentang apa aja. Bisa rindu ke teman karena sudah lama enggak bisa rangkai bareng atau yang lainnya, ” kata Oik saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Hal tersebut bukan berarti lagu Rindu tidak memiliki kedekatan personal pada Oik. Lagu tersebut menggambarkan perasannya yang sudah lama tidak bertemu keluarga karena pelajaran di Jakarta. Butuh waktu 3 bulan sampai Oik menyelesaikan langgam ini.

“Untuk take vokalnya di bantu serupa mentor di Idola Cilik dulu, Kak Tias Rekso. Take -nya sampai dua kali, ” ucap Oik.

Saat take pertama, Oik lara dan nuat suaranya tidak tetap. Lalu saat take kedua, Oik berdialog dengan arranger dan keluarga. Ia menodong saran mengenai bagian mana yang harus ditingkatkan hingga tercipta pembawaan Rindu.

“Seharusnya cara ini keluar Maret. Waktu itu ada pandemi jadi baru mampu sekarang dikeluarinnya. Jadi ini sekali lalu menggambarkan kerinduan aku di negeri menyanyi, ” katanya.

Menurut Oik, selepas dari ajang menyanyi tersebut, beberapa panggung pernah dimeriahkan olehnya. Ia juga sesekali mengisi acara sekolah. Setelahnya, Oik lebih fokus di pendidikan.

Mengucapkan juga:   Main Menyerempakkan Jebolan Idola Cilik, Billy Mampu Komentar Perih

“Aku 11 tahun fokus pendidikan setelah selesai semua aku fokus kejar cita-cita di dunia tarik pandangan, ” kata Oik.

Ia berharap penikmat musik mampu menerimanya. Oik merasa lagu itu memang tercipta untuknya karena serasi dengan karakter suara dan dirinya yang dikenal lembut sejak mengikuti kontes menyanyi tersebut.