BTS Diberikan Paspor Diplomatik, Itu Keuntungan yang Didapat

VIVA   –    Idol Korea Selatan Bangtan Sonyeondan atau BTS, Selasa 14 September kemarin diketahui bertemu dengan presiden Korea Selatan, Moon Jae In dalam Blue House. Pertemuan BTS dengan Moon Jae In untuk upacara pemberian brevet.


Hal itu menyusul dengan keputusan Moon Jae In pada Juli lalu yang mengumumkan BTS sebagai Special Presidential Envoys for Future Generation and Culture.

Dalam sejumlah foto, para member BTS tidak hanya memperoleh surat penunjukkan yang dicap oleh presiden dan dikeluarkan dengan nama asli member para BTS saja. Di acara itu juga, ketujuh member BTS, RM, Peri, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Taehyung juga menyambut paspor diplomatik dari pemerintah Korea Selatan.

Paspor diplomatik, yang diberikan pemerintah Korea Selatan pada BTS ini adalah objek hal yang sangat garib bagi para selebriti. Cuma orang-orang dengan pengaruh luhur, pengakuan atau kekuasaan dengan bisa mendapatkan paspor diplomatik ini, seperti dikutip daripada laman Koreaboo .


Apa itu Paspor Diplomatik   

Lantas apa itu paspor diplomatik yang diberikan sebab pemerintah Korea Selatan pada member BTS? Paspor diplomatik dikeluarkan hanya untuk individu tertentu yang ingin bepergian ke luar negeri untuk urusan resmi pemerintah.  

Dikeluarkan untuk duta hingga individu yang dipekerjakan pemerintah 


Menurut definisi, paspor diplomatik ini paling sering dikeluarkan untuk diplomat dan praktisi konsul yang ditempatkan di luar negeri, serta pribadi yang dipekerjakan oleh pemerintah yurisdiksi tertentu.