bts-pidato-sebagai-utusan-presiden-korsel-di-pbb-rm-our-president-1

BTS Pidato Sebagai Utusan Presiden Korsel di PBB, RM: Our President

VIVA   –  BTS pidato sebagai utusan presiden Korsel di PBB mencuri perhatian publik.   Grup band BTS menyampaikan pidato di Markas Besar PBB dalam acara UNGA (United Nations General Assembly) atau Sidang Umum PBB pada Senin, 20 September 2021.  


Kali ini, Bangtan Boys hadir bersama presiden Korea Selatan, Moon Jae In sebagai utusan khusus pertemuan SDG Moment 2021 di New York dan disiarkan langsung melalui kanal YouTube  United Nations  pada Senin (20/9/2021).


SDG Moment 2021 di Nyc


Acara yang biasanya disaksikan politisi itu ditonton hampir 1 juta orang saat BTS berbicara di atas podium.   Momen SDG berfungsi untuk menempatkan sorotan tahunan pada Pembangunan Berkelanjutan
Goals (SDGs) dan akan diadakan pada awal Pekan Tingkat Tinggi Majelis Umum PBB.

Ini terjadi ketika dunia mengalami respons yang sangat tidak merata terhadap pandemi COVID-19, yang berisiko menciptakan pemulihan dua tingkat dengan implikasi signifikan bagi kemajuan SDGs, terutama di negara-negara berkembang.


Diselenggarakan oleh Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, Momen ini akan memberikan dunia
pemimpin dengan platform untuk menunjukkan rencana, tindakan, dan solusi berani yang diperlukan untuk mengakhiri pandemi COVID-19 dan mengarahkan dunia ke jalur pencapaian SDGs.


Diadakan sebelum pertemuan besar tentang sistem pangan, iklim, energi, pekerjaan dan perlindungan sosial, acara Momen SDG diharapkan dapat membangun momentum yang diperlukan untuk mewujudkan Dekade Aksi dan Menepati Janji SDGs.


Pidato BTS

Pidato dibuka oleh leader BTS yaitu RM atau Kim Nam-joon. Mereka pidato dengan menggunakan Bahasa Korea. RM memulai pidato dengan posisi ditengah. RM sangat bersyukur, grup band BTS bisa berada disana dan ditunjuk sebagai utusan khusus kepresidenan dan suara dari Republik Korea. Keberadaan BTS berada di sana untuk berbagi cerita dari generasi masa depan.