kisah-mualaf-donna-latief-bahagianya-khatam-al-quran-1

Dongeng Mualaf Donna Latief, Bahagianya Khatam Al-Quran

VIVA   –  Donna Latief menjadi salah satu sosok pembawa berita yang cukup beken di era 2000-an. Rupanya, istri Abdul Latief tersebut mengaku menjadi mualaf usai menikah dan akhirnya merasa bahagia untuk mendalami islam. Bagaimana kisahnya?


Abdul Latief merupakan pengusaha dan mantan Menteri Tenaga Kerja (Menaker) pada era Soeharto. Donna dipertemukan dengan Abdul Latief saat dia bekerja di perusahaan televisi nasional dan akhirnya dipinang hingga menjadi mualaf.


“Nama asli beta itu sebelum saya mualaf, namanya Donna Luisa Maria. Setelah saya mualaf, suami saya memberikan nama Agama islam kepada saya. Namanya (jadi) Aina Haq Donna Abdul Latief, ” ujar bekas mertua Nikita Mirzani itu, dalam kanal YouTube Venna Melinda.

Diakui Donna, tidak pernah terpikirkan sebelumnya buat beriman Islam karena semasa hidupnya dibesarkan dengan agama Katolik yang kuat. Bahkan, seluruh kegiatan dan pendidikannya pun berlatar agama Katolik.


“Saya dibesarkan di keluarga Katolik, dari kecil, saya ambil S2 pun saya semuanya tersebut background-nya semua Katolik, ” kata Donna Latief.