sinopsis-inferno-aksi-menegangkan-tom-hanks-1

Ikhtisar Inferno, Aksi Menegangkan Tom Hanks

VIVA   – Jangan tidur dulu usai menyaksikan Jackie Chan, karena Tom Hanks akan menemani malam panjangmu dalam film bertajuk Inferno . Diangkat dari novel karya Dan Brown yang rilis pada 2013 dengan judul yang sama, Inferno merupakan bagian dari Da Vinci Code (2006) dan Angles & Demons (2009).

Dilansir dari IMDb , Jumat, 19 Juni 2020,   Inferno bercerita tentang Guru besar Universitas Harvard, Robert Langdon, yang terbangun di sebuah kamar rumah sakit di Florence, Italia. Dia bangun tanpa mengingat apa  pula yang sudah terjadi selama beberapa hari terakhir. Namun, otaknya cuma dipenuhi dengan penglihatan seperti neraka.  

Sienna Brooks, dokter yang merawatnya, mengungkapkan kalau Langdon menderita amnesia akibat luka tembak di kepala. Seorang petugas mengatakan, polisi ada di sana untuk menginterogeasi Langdon, padahal perwira itu adalah seorang pembunuh bernama Vayentha.  

Brooks membantu Langdon untuk melarikan diri. Mereka kabur ke apartemennya. Di antara barang-barang awak Langdon, mereka menemukan pointer Faraday, sebuah proyektor gambar mini secara versi modifikasi dari Peta Neraka Sandro Botticelli, yang didasarkan di Inferno Dante.

Itu segera menyadari bahwa ini merupakan petunjuk pertama yang ditinggalkan oleh Bertrand Zobrist, ahli genetika miliarder berbahaya yang percaya bahwa kegiatan keras diperlukan untuk mengurangi pertumbuhan populasi Bumi. Sayangnya, Zobrist, mati bunuh diri tiga hari sebelumnya, saat dikejar oleh agen pemerintah bersenjata.

Langdon & Brooks menemukan bahwa Zobrist, dengan terobsesi dengan Dante, telah menciptakan senjata virus super bernama Inferno, yang berpotensi memusnahkan setengah populasi dunia.  

Sementara itu, tempat susunan mereka telah dilacak oleh Vayentha dan agen dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yang mencoba buat menyerang apartemen, sehingga memaksa mereka untuk melarikan diri lagi. Duh, semakin menegangkan ya.  

Selain Tom Hanks, Inferno   turut dibintangi oleh Felicity Jones, Irrfan Khan, Sidse Babett Knudsen, Ben Foster, Omar Sy, Ana Ularu, Ida Darvish, Paul Ritter, Alessandro Grimaldi, Paolo Antonio Simioni  & masih banyak lagi.