sinopsis-the-last-days-on-mars-tayang-di-tv-malam-ini-1

Ikhtisar The Last Days on Mars, Tayang di TV Malam Tersebut

VIVA   – Malam minggu ini, Sabtu, 6 Juni 2020, Kamu mau ditemani film fiksi ilmiah horor Amerika Serikat tahun 2013 dalam salah satu stasiun TV swasta. Berjudul The Last Days on Mars , hidup garapan sutradara Ruairi Robinson secara skenario yang ditulis Clive Dawson ini dibuat berdasarkan cerpen The Animators karya Sydney J. Bounds.

Deretan bintangi datang di film ini, seperti Liev Schreiber, Elias Koteas, Romola Garai, Goran Kostic, Johnny Harris, Tom Cullen, Yusra Warsama dan Olivia Williams. Film yang juga merupakan kerja sama produksi internasional jarang Irlandia dan Britania Raya tersebut menceritakan hari terakhir misi perdana ke planet Mars.

Seorang awak Tantalus Base membenarkan kalau dia menemukan sebuah fosil yang menjadi bukti adanya kesibukan bakteri di planet merah itu. Karena hal tersebut, ia menumpukan untuk pulang ke Bumi & memutuskan untuk melakukan ekspedisi gelap demi mengumpulkan lebih banyak petunjuk.

Di awal film, dikisahkan kalau tahun 2040-an, sebuah basis penelitian Mars, pos Tantalus Base dibuat. Delapan orang awak, ditempatkan di kian selama enam bulan. Tinggal 19 jam mereka menyelesaikan misi studi mereka. Pesawat ruang angkasa Aurora masuk dari Bumi dan bakal menjemput serta membawa pulang itu.

Ilmuwan Mars Marko Petrovic telah menemukan sampel dengan dapat menunjukkan adanya kehidupan pada planet ini. Tanpa mengungkapkan penemuannya, ia menyusun tipu muslihat untuk tinggal terakhir di permukaan.

Anggota kru Richard Harrington mengemudikan Petrovic menggunakan bajak kuat surya ke tempat ia menemukan sampel itu. Setelah ia memperoleh tanah dengan agen biologis dengan hadir, celah menelan Petrovic.

Kapten Charles Brunel dan kru Lauren Dalby berencana untuk menjelajahi lubang untuk mengambil tubuh Petrovic. Dalby langgeng di lubang tetapi menghilang pra tim dapat kembali dengan peralatan. Brunel memberi wewenang kepada Vincent Campbell untuk menjelajahi lubang itu dan ia menemukan kehidupan seolah-olah jamur yang tumbuh di renggangan itu.

Dalby dan Petrovic muncul kembali di pos terdepan, tetapi bakteri Mars sudah mengubah mereka menjadi makhluk dengan cepat, agresif, seperti zombie dengan kulit menghitam dan tidak ada jejak kepribadian asli mereka. Harrington meninggal karena serangan bor listrik oleh salah satu zombie dan kemudian dihidupkan kembali sebagai dirinya sendiri.

Awak yang tersisa menahan zombie sementara Brunel dan Campbell kembali. Brunel serupa terluka parah dan hidup kembali, yang memberi para awak paham baru tentang gejala-gejala, yakni kehausan, kehilangan ingatan dan agresi.

Bagaimana nasib mereka? Saksikan kelanjutan kisah The Last Days on Mars malam ini.