ivan-gunawan-nyaris-ditipu-modusnya-ngaku-kelebihan-transfer-1

Ivan Gunawan Nyaris Ditipu, Modusnya Ngaku Kelebihan Transfer

VIVA   –  Kabar invalid menyenangkan datang dari presenter sekali lalu desainer Ivan Gunawan. Desainer kelahiran Jakarta itu hampir mengalami tindak penipuan.

Kejadian invalid menyenangkan itu dijelaskan Ivan menggunakan sebuah pernyataan yang ia unggah di Instagram pribadinya pada hari ini, Kamis, 7 Mei 2020.

Dalam unggahan itu, Ivan bercerita bahwa ada oknum tidak bertanggung jawab yang awalnya berpura-pura hendak memesan makanan. Tetapi oknum itu mengaku telah mentransfer uang kelebihan, harusnya Rp135 seperseribu, malah jadi Rp1. 35 juta.

Sebab hal itu, oknum tersebut kendati meminta pihak Ivan Gunawan buat mengembalikan kelebihan dari uang itu. Padahal Ivan Gunawan mengaku transferan uang itu tidak masuk sama sekali ke rekening pihaknya.

“Jadi oknum ini berpura-pura mengambil peyek 1 buah seharga 135. 000. Kemudian dia konfirmasi transfer dengan alih-alih transfer 1. 350. 000. Karena dia merasa bertambah transfer, dia meminta kami buat transfer kelebihannya.   Sedangkan transferan dia tidak masuk ke bon kami, ” tulis Ivan Gunawan.

Ivan Gunawan membaca bahwa oknum tidak bertanggung pikiran tersebut sedang berusaha untuk menipunya. Lebih kejam lagi, oknum tersebut pun mengancam pihak Ivan Gunawan.




Lihat Juga

“Jadi dia mencoba menipu kami dengan mengancam untuk memviralkan kami. Padahal dia yang jelas-jelas menipu, ” tulis Ivan.

Ternyata oknum itu juga melakukan hal yang serupa kepada bisnis minuman Ivan Gunawan. Bukti transfer yang dikirim oknum tersebut adalah editan.

“Ternyata oknum ini juga menyelenggarakan hal yang sama ke @kedjora. coffee Cipete juga. Bukti transfer yang dia kirim itu jelas-jelas editan, ” tulis Ivan.

“Hati-hati teman-teman di sungguh sana banyak pihak-pihak tidak bertanggung jawab seperti ini, ” tulisnya menambahkan.