via-vallen-ngaku-mau-hijrah-tapi-belum-siap-pakai-hijab-1

Melalui Vallen Ngaku Mau Hijrah, Akan tetapi Belum Siap Pakai Hijab

VIVA   –  Belum lama ini pedangdut Per Vallen mengatakan bahwa dia mau hijrah. Bahkan dia ingin kabur dari dunia hiburan yang telah membesarkan namanya.

Situasi ini terungkap  saat ia melakukan  live instagram bersama Inul Daratista, Rabu, 29 April 2020. Tetapi, kini Via mengaku belum memperoleh hidayah untuk berhijrah dalam masa dekat.

“Ya belum. Masih banyak yang dipertimbangkan. Serta saya lagi ngejar, nyari buat dapat hidayah, ” ujar Via Vallen saat dikutip dari acara Selebrita hari Rabu, 6 Mei 2020.

“Tapi karena memang belum ya sedia gimana lagi. Pokoknya saya pasti berusaha sih, ” sambungnya.

Kalau berhijrah, tentu Melalui harus menutup aurat. Sementara dia mengaku masih belum siap makin harus menghibur penggemar di tempat panggung dengan tampil berhijab.

“Doa utama saya tersebut, saya harus berbisnis jadi enggak ketergantungan sama dunia yang aku geluti sekarang, jadi kayak penyanyi dangdut. Jadi, saya harus punya bidang lain untuk bekerja. Sepertinya dengan cara seperti itu hendak memantapkan saya untuk berhijrah,   kayaknya sih gitu, ” cakap Via Vallen.

“Sekarang udah merangkai ataupun merancang bisnisnya. Dan mudah-mudahan Corona selesai jadi berkasnya udah mampu diproses, ” tutur pelantun Sayang itu.




Lihat Juga

Saat live instagram dengan Inul Daratista, dia mengatakan bahwa ingin hengkang sejak dunia hiburan.

“Kenapa pengin bisnis, karena aku tersedia tujuan pengen hijrah, pengen pakai hijab. Nantinya pengen enggak di  entertainment  lagi, mau di tempat lain saja, ” ungkapnya.

Meski demikian, Via ingat bahwa pedangdut yang mengenakan hijab, job -nya  tidak begitu moncer. Tentu ada batasan agar tidak menimbulkan budi negatif.

“Kalau penyanyi dangdut pakai hijab tuh belum bisa meskipun kata orang rezeki mah ada aja, tapi semasa ini sulit terjadi. Makanya kudu cari sandaran untuk keluarga, ” tutur dia.

Dia mencontohkan beberapa temannya yang berprofesi sama. Tak mungkin pedangdut berhijab diundang ke kelab malam. Tetapi, berbeda dengan mereka yang bermula dari dunia seni peran maupun pembawa acara.

“Kalau pesinetron, presenter, pakai hijab enggak masalah. Kalau penyanyi dangdut susah. Semoga ada sandaran lain dan lancar, ” ucap Via Vallen kemudian.