hikmah-yang-didapatkan-ahmad-dhani-selama-di-penjara-1

Moral yang Didapatkan Ahmad Dhani Selama di Penjara

VIVA   –  Ahmad Dhani cukup menuai kontroversi beberapa tahun belakangan. Apalagi saat dia harus berurusan dengan hukum karena kejadian ujaran kebencian pada tahun 2018 lalu. Akibatnya dia harus mengeram di balik jeruji besi.

Meski begitu, namanya jugaDhani, tidak pernah ada kata menyesal yang dilontarkan dari mulutnya. Tercatat untuk urusan dipenjara selama sebelas bulan, dia mengaku tak menyesal.

Selama di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, justru dia merasa banyak dapat pelajaran serta ilmu.

Di dalam penjara gue dapat banyak hal, soal informasi dan knowledge , ” katanya dalam channel YoutTbe  Daniel Mananta, Daniel Tetangga Kamu belum periode ini.

Bos Republik Cinta Manajemen itu menjelaskan kalau dipenjara bukanlah hukuman Tuhan. Menurutnya dia berada di balik jeruji merupakan  cara Tuhan untuk menyetujui doanya.

Gue enggak pernah marah sebanding Tuhan dan juga sebaliknya. Tersebut sebuah jalan yang harus gue lewati. Ketika gue mau objek, ya Tuhan menjawab dengan itu , ” ungkap suami Mulan Jameela itu.

Banyak orang dari bervariasi kalangan yang ditemui Dhani selama di penjara. Mereka saling ubah pikiran dan belajar.

Gue ketemu setara banyak orang pintar di situ, S3 migas, ada ahli-ahli finance, virologi ada di situ. Wawasan gue soal virologi gue bisa tahu karena gue temenan sesuai virologis , ” ujar bekas suami Maia Estianty tersebut.

Informasi tersebut mahal, belum tentu ada dalam online dan semuanya ada pada sana , ” ungkap Ahmad Dhani menambahkan.

Semacam diketahui, Dhani menjalani hukuman penjara selama satu tahun (vonis sebelumnya 1, 5 tahun kurungan) sesudah sebelumnya dinyatakan bersalah karena mengunggah ujaran kebencian di akun Twitter miliknya.

Kicauannya pada akun Twitter Dhani yang dilaporkan oleh Ketua BTP Network Jack Lapian diduga melanggar Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45a ayat 2 Undang-Undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Ayahnya Al, El dan Dul itu dijatuhi Urusan 45 A ayat 2 juncto Pasal 28 ayat 2 UNDANG-UNDANG RI No 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU No 11 Th 2008 tentang Informasi & Transaksi Elektronik juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Ahmad Dhani menjalani wasit perdana kasus ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sejak tahun 2018. Kemudian dia divonis bersalah pada tahun 2019. Dhani ldibebaskan dari Rutan Cipinang di tanggal 30 Desember 2019 berantakan.