pedangdut-saipul-jamil-akan-bebas-hari-ini-berikut-profilnya-1

Pedangdut Saipul Jamil Akan Selamat Hari Ini, Berikut Profilnya

VIVA   – Pedangdut Saipul Jamil akan sunyi hari ini, berikut profilnya. Setelah mendekam di jeruji besi sejak tahun 2016 lalu, akhirnya hari ini Kamis 2 September 2021 Saipul Jamil akan menghirup udara segar.


Kehidupan memang penuh secara lika-liku, tak terkecuali dibanding jabatan apapun. Begitu selalu pedangdut top Saipul Jamil yang mempunyai permasalahan kehidupannya.



Profil kecil Saipul Jamil


Saipul Jamil memiliki nama asli Jamiluddin Purwanto, dia lahi di Serang, Banten, 31 Juli 1980. Masa ini usianya sudah mencapai 41 tahun. Saipul Jamil termasuk penyanyi yang dulunya sangat populer sebelum kejadian yang menjeratnya ke di dalam penjara.


Kunjungan karier

Saipul mengawali pekerjaan di bidang modelling dalam suatu majalah remaja. Namun dirinya juga memiliki hobi menyanyi lagu dangdut. Berantakan   Saipul Jamil meneruskan bakatnya di tengah-tengah kesibukannya bekerja sebagai model.
Saipul Jamil pertama kala berduet dengan Ira Swara, duet itulah menjadi pacak Saipul Jamil di stan dangdut Indonesia.


Pada tahun 2006, kolaborasi itu berhasil melambungkan nama mereka di dunia per khususnya musik dangdut. Tak hanya itu, lewat album bertajuk Duet Sang Kartika membuat duet Saipul Jamil dan Ira Swara berhasil meraih penghargaan SCTV Music Award 2006 pada kategori Album Dangdut Terbaik.


Bahkan, single Benar pada album tersebut membawa Saipul Jamil dan Pangsa Swara juga mendapatkan nominasi Penghargaan MTV Indonesia 2006 untuk kategori Best Dangdut. Namun, karier Saipul Jamil sempat meredup setelah tak lagi berduet dengan Ira swara.

Kemudian, Saipul Jamil mencoba menggandeng artis sinetron, Ussy Sulistiawaty dalam sebuah acara Selebriti Jam. Suatu ajang lomba nyanyi dengan menampilkan artis non penyanyi dan penyanyi. Pada rencana tersebut Saipul Jamil dan Ussy Sulistiawaty pun jadi menyabet gelar juara.


Nikahi Dewi Persik


Dikabarkan kalau Saipul Jamil menjalin hubungan asmara dengan Dewi Persik hanya berkisar tiga kamar saja, lantas dirinya bahadur menikahi Dewi Persik dengan saat itu masih menjadi penyanyi dangdut pendatang terakhir.


Mereka menikah pada 26 Mei 2005 di Kantor Urusan Keyakinan Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Namun pernikahannya tersebut tak bertahan lama. Baru berjalan satu tarikh pernikahan, pernikahannya tersebut kudu kandas.


Dalam Agustus 2006, Saipul Jamil menggugat cerai Dewi Persik ke Pengadilan Agama Jakarta Utara.
Pada September 2007, Dewi Persik serta Saipul Jamil pisah rumah selama tiga bulan. Saipul Jamil kemudian menjatuhkan talak pada Dewi Perssik dalam 5 Oktober 2007.  


Saipul Jamil mengajukan gugatan cerai sebab permasalahan cara berpakaian Dewi Persik yang dinilai sungguh-sungguh terbuka dan ketat. Setelah menjalani beberapa kali sesi, Saipul Jamil dan Buah hati Persik dinyatakan resmi berpisah pada 14 Januari 2008.


Tuai polemik


Pada mula Maret 2009, Saipul Jamil menuai kontroversi lewat film keduanya berjudul Pijat Arah Tekan Bawah. Saipul Jamil diduga melakukan pelecehan seksual terhadap lawan mainnya Kiki Fatmala.   Namun kasus tersebut dinilai hanya suatu rekayasa untuk kepentingan propaganda film saja. Pada   akhirnya Saipul Jamil dan Kiki Fatmala berdamai.