pengakuan-cantika-gac-jadi-anak-yang-lahir-di-luar-pernikahan-1

Pengakuan Cantika GAC Jadi Anak yang Lahir di Luar Pernikahan

VIVA   –  Hari Ibu internasional tengah dirayakan oleh banyak orang dan diungkapkan lewat media sosial. Tentunya kalangan selebriti tak ketinggalan mengunggah foto mesra bersama ibunya dan diperlihatkan.

Mereka bangga menjadi anak dari ibunya bahkan tak segan mengisahkan cerita suka dan duka yang pernah terjadi. Lengah satunya Cantika Abigail yang ialah personil GAC, mengaku dirinya adalah seorang anak yang lahir pada luar pernikahan.

Ke-2 orang tuanya memutuskan untuk menikah setelah Cantika berumur satu bulan.

“Gue adalah seorang anak dengan lahir di luar nikah, ” tulis Cantika di instagram hari Minggu, 10 Mei 2020.

“Statement yang kayak ‘taboo’ tapi itu fakta yang banyak mengajarkan hal-hal tentang seorang wanita. dari kecil, nyokap udah cerita & 1 bulan setelah gue lahir porakporanda nyokap bokap akhirnya menikah, ” lanjut dia Cantika.

Cantika tak segan-segan membongkar fakta bahwa sosok ibunya yang rela  merelakan kariernya menetapkan keluarga. Cantika merasa bersalah berasaskan semua hal yang dilakukan ibunya, namun ia merasa hal tersebut bagian dari pelajaran hidup yang perlu dilewati.

“Nyokap berhenti nyanyi & jd seorang ibu diumurnya yang ke 23 dengan segala tantangan dan drama yang terjadi.. makanya gue sering ngerasa bersalah untuk semua hal yg dia “korbankan” krn keberadaan gue. tapi dia selalu bilang “justru karena adanya km di hidup ibu – mama jadi pribadi dengan lebih baik, bertobat – serta km adalah berkat buat mama”. dia yg jadi contoh dihidup gue, untuk tidak terjebak dalam rasa bersalah di masa morat-marit, tp justru belajar, dan mampu sharing ke orang banyak tentang ‘pelajaran hidup, ” ungkap dia.

Makanya,   Cantika merasa kagum & bangga dengan status seseorang dengan telah menjadi seorang ibu. Penuh tantangan yang dilewati oleh keluarganya.

“Makanya gue selalu kagum disaat seorang wanita memilih untuk menjadi ibu semrawut walau memang anak adalah berkat dari Tuhan, tapi beberapa perempuan memilih untuk tidak meneruskan kandungannya karena satu dan lain hal. gue merasa terberkati dengan perempuan di foto ini, yang mengarahkan perannya sebagai ibu & membaktikan hidupnya untuk membesarkan anak-anaknya, ” tutur dia.

“PR nya banyak banget cuy.. mulai dari menyimpan 9 bulan, journey melahirkan, nyusuin, 24/7 sama anak, mendidik bujang, jadi temen main juga, ngasih contoh ini itu – karena akan ditiru anaknya. belum teristimewa, rasa khawatir ketika anaknya udah besar dan bikin salah kian sini, ngelawan, anaknya boong, berantem.. tapi mereka tetap memilih untuk jadi IBU, ” sambung Cantika.

Cantika pun banyak mengucapkan terima beri kepada ibunya. Dia akan selalu berusaha untuk terus ada di samping ibunya.

“Terima kasih karena mama telah memilih untuk meneruskan kandungan ibu, membesarkan aku, lalu 1. 5 thn kemudian, memilih untuk meneruskan kandungan mama lagi dan keputusannya ada jeremy. diumur ke 39 pun, mama tetap memilih melangsungkan kandungan ke 3 dan memiliki damica. we love youuuu so much! happy mother’s day @jaclin_j_p???????? happy mother’s day untuk semua mama diluar sana.. kalian semuaaa hebat! dan gue ga sabar untuk merasakan saatnya nanti gue jadi seorang ibu, ” tulis Cantika.

Cantika merupakan anak pertama dibanding pasangan Jean Pattikawa dan Djoko Iman Santoko. Cantika adalah cucu dari sutradara Chris Pattikawa serta aktris senior, Rina Hasyim.