punya-bakat-menulis-naskah-film-ikut-falcon-script-hunt-1

Punya Bakat Menulis Naskah Film? Mengikuti Falcon Script Hunt!

VIVA   – Falcon Script Hunt, sebuah event untuk membongkar-bongkar bakat-bakat di bidang karya menyusun skenario film, digelar atas ingatan Falcon Pictures. Event berhadiah total Rp350 juta ini, akan menghadirkan tujuh sutradara sebagai juri, sekaligus dengan akan memfilmkan tujuh skenario terbatas.

Tujuh sutradara yang menjadi juri Falcon Scrip Hunt adalah mereka yang tak teristimewa asing namanya di industri perfilman. Anggy Umbara, Fajar Bustomi, Rako Prijanto, Ifa Ifansyah, Danial Rifky, Indra Gunawan dan Herwin Novianto.

Baca Juga: Ketujuh Sutradara Ini Sedang Mencari Naskah Film

Fajar Bustomi, dengan sukses dengan trilogi film Dilan , mengaku benar mendukung diadakannya event Falcon Script Hunt.

“Ini bagus seluruhnya untuk mencari bakat-bakat baru setia skenario. Semoga bisa menjadi rencana rutin setiap tahun yang nantinya akan menghasilkan penulis-penulis andal untuk perfilman indonesia, ” ungkapnya di dalam jumpa pers virtual hari Senin, 7 September 2020.

Sutradara yang menghasilkan film status satu box office Indonesia, Anggy Umbara mengaku, event ini sangat istimewa untuk kemajuan film Indonesia.

“Sangat penting untuk diadakan, karena Indonesia butuh cerita-cerita baru yang segar serta penulis-penulis baru juga yang berpendidikan dan reliable , ” katan Anggy.

Hal senada juga disampaikan sutradara film Teman Tapi Menikah , Rako Prijanto. Falcon Script Hunt dinilai akan menjelma panggung untuk para penulis rencana untuk bisa establish , menurut Rako.

“Membuka kesempatan bagi penulis-penulis bujang dengan ide-ide fresh dan baru. Karena platform industri audio visual khususnya hidup terus berkembang sesuai dengan kebutuhan zaman, ” ujar dia.

Dengan adanya event ini, diharapkan akan memberikan penyegaran dalam dunia film Indonesia. Menurut Danial Rifki, Falcon Script Hunt adalah usaha penyegaran tema dengan mencari prakarsa yang jernih dan orisinal.

“Mencari bakat-bakat pencerita yang belum muncul ke permukaan. Semoga memperkaya ragam tontonan kita, ” ujarnya.

Falcon Script Hunt, sudah digelar sejak satu September, hingga 31 Oktober 2020. Produser Falcon Pictures, Frederica berkata, cara ini meruopakan penyemangat untuk  penulis muda tetap berkarya. Dia mengajak para penulis agar tak mudah kehilangan semangat karena pandemi yang saat ini masih berlaku.