trip-to-k-pop-wisata-musik-korea-dari-rumah-1

Trip to K-Pop, Wisata Musik Korea dari Rumah

VIVA   – Para musisi K-Pop memberikan semangat dan sokongan kepada masyarakat global di kala pandemi COVID-19 dalam konser online bertajuk Trip To K-Pop dengan digagas oleh Kementerian Budaya, Gerak, dan Pariwisata Republik Korea beserta Korea Creative Content Agency (KOCCA).

Konser musik online Trip to K-Pop diselenggarakan agenda 19 – 21 Mei 2020, dengan menampilkan 13 musisi K-Pop yang akan tampil secara tepat dari CKL Stage, Seoul, Korea.

Hari pertama bakal tampil iKon, Soran, Bibi, Natty. Hari kedua akan diisi sebab Kim Jae Hwan, April, Daybreak, dan Isaac Hong. Hari ketiga akan ditutup dengan penampilan Oh My Girl, Balming Tiger, Samuel Seo, Martin Smith, dan Kard. Acara akan dipandu oleh DJ radio Sandeul dari boyband B1A4.

Trip To K-Pop ini memberikan jalan kembali kepada para musisi bermacam-macam genre yang kehilangan kesempatan bersemuka dengan fans global karena penghapusan acara terkait wabah COVID-19, buat naik kembali ke atas panggung. Selain itu juga untuk menyebarkan pesan ‘We Shall Overcome’, persuasi untuk melawan COVID-19 dan penyemangat melalui musik K-Pop.

Acara disiarkan mulai pukul 17: 00 WIB dan akan berlaku selama kurang lebih 80 menit. Penonton dapat mengakses live streaming melalui platform Youtube, channel Korean Content dan channel The K-Pop, aplikasi Vlive, dan kanal tv SBS MTV. Cuplikan acara serupa akan disiarkan ke 20 negara melalui kanal MTV Asia. Buat memeriahkan acara, KOCCA Indonesia bersama iLotte akan mengadakan event online berhadiah.

Presiden KOCCA, Young-jun Kim mengatakan, konser Trip To K-Pop diselenggarakan untuk memberikan semangat kepada masyarakat global dengan mulai bosan dalam situasi pandemi. Lebih lanjut, ia berharap dimulai dari konser ini, K-Pop dapat terus mempersatukan masyarakat global bagus selama hingga masa pasca pandemi.