usia-alasan-ussy-sulistiawaty-jalani-persalinan-caesar-1

Usia, Alasan Ussy Sulistiawaty Jalani Persalinan Caesar

VIVA â€“ Pasangan artis Adhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty tengah berbahagia. Pada Selasa, 1 September 2020, Ussy melahirkan anak berjenis kelamin laki-laki. sang buah hati jadi anak laki-laki pertama Andhika dan Ussy, ia diberi nama Sakalingga Ibra Pratama.

Saat ditemui awak media, Andhika menjelaskan bahwa Ussy melakukan proses persalinan secara caesar. Ussy memiliki alasan tersendiri hingga akhirnya memutuskan untuk melahirkan secara caesar. Alasan tersebut salah satunya berkaitan dengan usia. Sekedar catatan, saat ini Ussy Sulistiawaty berusia 40 tahun.

“Persalinannya lancar, tindakan yang diambil adalah caesar karena pertimbangan satu dan lain hal usia Ussy sudah enggak muda lagi, terus kita memantau kondisi kehamilan selama kurang lebih sembilan bulan ini akhirnya dokter menyarankan kayaknya pilihan terbaiknya adalah caesar,” kata Andhika Pratama di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Baca juga: Dikaruniai Anak Laki-Laki Pertama, Ini Arti Nama Bayi Andhika Pratama

Andhika Pratama menambahkan bahwa Ussy sebenarnya bisa melahirkan secara normal, namun di kehamilannya yang sekarang ini, Ussy tidak bisa disuntik ILA. Andhika menjelaskan bahwa suntik ILA bertujuan untuk mengurangi rasa sakit ketika proses persalinan. 

“Meskipun normal juga enggak dilarang gitu, cuma kalau mau lahir normal enggak boleh suntik ILA, suntik ILA itu untuk mengurangi rasa sakit ketika proses persalinan. Nah Ussy waktu dulu normal, selalu butuh bantuan ILA, jadi kayaknya ketika dibilang di kehamilan sekarang enggak bisa disuntik ILA, dia pun agak ragu untuk ambil jalan normal,” kata Andhika

Akhirnya Ussy menyetujui untuk melakukan persalinan caesar. 

“Jadi, akhirnya dia (Ussy) sepakat sama dokter ‘Iya deh kita prioritasin, yang penting selamat ibu dan anaknya’ akhirnya pilihan caesar,” katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Andhika menambahkan segala keperluan sang bayi laki-lakinya, mulai kamar hingga selimut sudah disiapkan dengan baik oleh Ussy. 

“Jadi ya itulah antusianya Ussy ditunjukkan dengan semuanya. Bayinya masih lama di perut tapi sudah disiapin semua, kamar dan sebagainya sampai selimut-selimutnya. Jadi anak lahir sudah ready,” kata Andhika.