sosok-erwin-prasetya-eks-dewa-19-di-mata-sahabat-setia-pada-musik-1

Wujud Erwin Prasetya Eks Dewa 19 di Mata Sahabat, Setia di dalam Musik

VIVA   –  Mantan bassist Dewa 19, Erwin Prasetya menghembuskan napas terakhirnya pada Sabtu subuh, 2 Mei 2020 akibat perdarahan di terbang. Musisi dan kerabat Erwin, Bens Leo pun mengungkapkan kenangannya bergandengan almarhum untuk terakhir kalinya.

Bens Leo mengakui kalau almarhum adalah sosok musisi dengan andal dan setia pada apa yang digelutinya. Dunia musik, cakap Bens, sudah menjadi tempat yang tepat untuk karier Erwin, sejak menjadi bassist hingga mengerjakan jingle iklan.

“Mas Erwin ini sungguh setia sekali di musik. Dia sering mencipta lagu, aransemen gaya. Di awal 2000-an saya sempat bekerja dengan dia ketika tempat jadi arranger . Tapi belakangan dia banyak menunaikan jingle iklan, ” kenang Bens Leo saat dihubungi awak media, Sabtu, 2 Mei 2020.

Bens juga menuturkan bahwa kedekatan keduanya bukan sekadar pekerjaan, namun juga saling berbagi cerita kehidupan. Namun, karena terisolasi jarak, komunikasi keduanya tak sedang terlalu intens.




Menentang Juga

“Dia orang yang dekat dengan saya. Dia sempat ke Surabaya, tapi sekitar tiga tahun semrawut kira-kira pindah lagi ke Jakarta, ” paparnya.

Bens Leo berharap agar karya almarhum Erwin Prasetya sebagai musisi mampu selalu menginspirasi. Rencananya, jenazah bakal dimakamkan di Surabaya dan medium menuju ke sana bersama orang dan anak-anaknya.

“Nanti sore dimakamkan dalam Keputih Surabaya, ” imbuhnya.